beasiswa-china

Kejarlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina..

Itulah sebuah ungkapan Pepatah yang sudah seharusnya kita jadikan landasan untuk memacu kita supaya lebih bersemangat dalam menimba ilmu yang bermanfaat semasa kita hidup di dunia ini. Dalam Islam juga disebutkan bahwa ada amalan yang tidak terputus semasa kita meninggal nanti, salah satunya adalah Ilmu Yang Bermanfaat. Menimba ilmu setinggi – tingginya memanglah diwajibkan bagi tiap – tiap pribadi agar menambah pengetahuan dan berguna bagi diri sendiri dan juga dapat berbagi dan bermanfaat kepada orang lain. (memang sudah seharusnya ya).

Dalam hal menimba ilmu bisa didapat di mana saja, salah satunya adalah di belajar Perguruan Tinggi. Kalau kita perhatikan, memang banyak tujuan dari seseorang dalam menjalani aktifitas yang biasa kita sebut dengan KULIAH ini. Ada yang digunakan untuk menimba ilmu pengetahuan , untuk mencari inspirasi dan inovasi, ada yang ikut – ikutan saja, ada juga yang hanya untuk main – main saja , biasanya ini bukan didasarkan dari keinginan dari diri sendiri dan biasanya disuruh oleh orang tuanya, tempat nyari pacar (biasanya bagi laki – laki nih, hehe.. semoga tidaklah tentunya), untuk mengejar gelar / titelnya saja, ada juga yang ingin mengembangkan pengetahuan yang sudah dimiliki, dan memang ada banyak tujuan dari setiap seseorang dalam menjalani aktifitas ini.

Kalau bagi saya sendiri, tujuan saya adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan mencari inspirasi yang menarik, dan bisa lulus dengan membawa ilmu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang disekitar, mendapatkan kesuksesan nantinya, serta ingin membuat bangga kedua orang tua apabila melihat anaknya memperoleh gelar S1  (hihihi).

Memang aktifitas yang satu ini tidak mengenal usia, agama, budaya, dan lain – lain, siapa saja boleh menjalaninya. Menurut saya yang terpenting dari aktifitas ini adalah dapat mengubah pola pikir dari seseorang , yang sebelumnya kekanak – kanakan menjadi lebih dewasa, egois menjadi lebih bijak, serta bisa saling bertoleransi akan adanya berbagai macam perbedaan.

Apa tujuan kita kuliah?? Marilah kita cermati..,


akadusyifa

Terima kasih sudah membaca tulisan ini semoga bermanfaat,

0 thoughts on “Kejarlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina..”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

CATATAN

Macam Mahasiswa

Sebaik-baik kuliah adalah kuliah yang lulus. Kata-kata itu sederhana dan lugas. Tapi dampaknya dahsyat bagi sebagian orang. Kata ‘Kuliah’ di utak-atik dari sudut manapun. Analisa global sampai lokal sekalipun. Ujung-ujunganya sampai pada kesimpulan “lulus kapan?”. Read more...

CATATAN

Google Now, Teman Pintar Saat Traveling dan Sekretaris Pribadi Bagi Pebisnis

Pengguna smartphone Android Jelly Bean atau versi yang lebih tinggi, bisa menikmati aplikasi Google Now.  Sangat bermanfaat saat Anda melakukan perjalanan wisata. Bisa diibaratkan seperti travel mate yang pintar. Gadget memang tak terpisahkan lagi bagi Read more...

Back To Top