Kartu-Kredit-1Untuk seseorang yang akan memulai sebuah usaha, biasanya sudah memiliki pemikiran atau ide akan membuka usaha yang menurutnya akan bisa berhasil dijalankannya, Cara yang paling umum ditempuh untuk mendapatkan modal adalah kredit modal kerja dari bank salah satunya dengan menggunakan kartu kredit dengan limit yang ditawarkan oleh pihak bank yang tinggi bahkan tak terbatas maka kartu kredit ini seringkali dijadikan permodalan untuk para pebisnis. Tapi ini sebenarnya salah karena kartu kredit mempunyai bunga yang cukup tinggi sehingga juga punya resiko yang tinggi.

kartu_content_181Provider kartu kredit ( Bank ) adalah perusahaan jasa keuangan yg memperdagangkan uang dengan rate bunga tertinggi dari semua produk pinjaman, angka 36%/Th itu bukan solusi modal kerja, tapi akan menjadi jerat kemudi kuda, yg akan menjerat dan menguras tenaga & pikiran anda untuk menyerahkan hasilnya kepada bank,…..

Tanpa resiko karena tanpa jaminan,… juga tidak sebanding dengan kredibilitas nama baik seseorang yg dihargai sebatas limit kartu kredit, yang akan melumpuhkan semua sendi-sendi jasa keuangan seumur hidup.

cc (1)Untuk saat ini, pinjaman PRK ( Pinjaman Rekening Koran ) masih menjadi primadona para debitur bank dan pengusaha dengan bunga Fix 12%/Th,…. atau bisa dicoba dengan pinjaman KKB ( Kredit Kendaraan Bermotor ) dengan bunga flat 6-9%/Th atau setara dengan 12-18%/Th,…. bandingkan dengan KK=36%,…KTA=26%,….

Seringkali yang berkembang di masyarakat adalah anggapan bahwa kartu kredit adalah salah satu jenis fasilitas kredit dari bank, padahal menurut saya itu pendapat yang keliru. Memang kebetulan namanya menggunakan kata ‘kredit’, namun bukan berarti dapat disama artikan dengan kredit dalam konteks pembiayaan keuangan.

Jadi bagaimana ? Masih berani berhutang dengan Kartu Kredit ?
Semuanya terserah anda dalam menyikapinya,

Categories: CATATAN

akadusyifa

Terima kasih sudah membaca tulisan ini semoga bermanfaat,

0 thoughts on “Penggunaan Kartu Kredit Yang Salah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

CATATAN

Berkata Lewat Tulisan

Menulis adalah nafas bagi kehidupanku, sesuatu yang bisa membuat kita lebih hidup, sebuah karya yang sangat sederhana dan bisa dinikmati oleh semua orang, sebuah karya yang bisa dilakukan oleh semua orang. Walaupun tak bisa menghitung Read more...

CATATAN

Cerita-cerita Traveling yang Penuh Kejutan

Cerita-cerita perjalanan para pelancong memang selalu menarik untuk disimak. Suka dan duka tak ayal mewarnai jejak-jejak perjalanan mereka yang hobi menjelajahi tiap sudut dunia yang eksotis. Bagi sebagian orang, melakukan traveling adalah hal paling mengasyikkan Read more...

CATATAN

akadusyifa

Manajemen Ekonomi dan Bisnis 2011 Universitas Muhammadyah Surakarta Solo-Surabaya Indonesia Terkait

Back To Top